5 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Satria FU

Jika anda Fu lovers dan baru saja memboyong si kuda besi lakukan hal hal dibawah ini untuk membuat Fu anda terlihat Lebih klop dengan jiwa muda anda.


1. Memotong jog Satria Fu

Dengan jog bawaan satria fu tampaknya kurang klop dengan tampilan fu anda yang sporty karena dengan jog standar rasanya tidak nyaman saat ditunggangi.jadi saran saya bawa motor ke tukang jog dan minta potong / papras jognya kurang lebih 3-4 cm

2. Turunkan Shock breaker depan Satria Fu

Jika jog sudah dipotong dan shock breakernya masih standar saat anda naikin motornya berasa kayak naikin motor bebek / matic kurang greget deh.
Maka saran saya turunin shock breakernya sekitar 3-4 cm . jangan lebih dari angka itu supaya shock breakernya tidak mentok saat ada jalan yang jelek , jika ingin menurunkan motor lebih pendek lagi maka tambahkan oli pada shock breakernya agar tidak mentok saat ada jalan berlubang.

3. Ganti spion bawaan Satria Fu

Masak motornya ramping tapi spionnya "ndaplang ndaplang" atau lebar sekali tentu saja akan menyulitkan anda saat akan menyalip dan menyelip nyelip dalam kemacetan.
Maka dari itu ganti spionnya dengan spion yang kecil agar klop dengan si Fu.

4. Tambahkan kunci ganda Satria Fu

Satria Fu adalah motor favorit bagi maling maka dari itu pasanglah kunci pengaman ganda pada motor anda , dengan cara menambahkan alarm , mengganti rumah kunci , memasang gembok saat diparkir atau dengan memasang kunci rahasia pada motor .
Lindungi motor anda jangan sampai hasil jerih payah anda selama ini raib seketika digondol maling jahanam, lebih baik anda mencegahnya sejak dini.

5. Mengganti Ban Satria Fu dengan Ban Tubeless

Ban bawaan Satria Fu masih memakai ban konvensional / Tube yang masih menggunakan ban dalam dan hal ini bakal merepotkan jika terjadi pecah ban atau bocor di tempat dan waktu yang tidak tepat, misal pada tengah malam di tempat yang sepi pasti anda tidak ingin itu terjadi kan?

Maka ganti ban dengan ban tubeless karena ban type ini tidak akan langsung kempes saat terkena paku, walaupun kempes juga sifat bannya tebal jadi aman ditunggangi saat darurat dan tidak akan membuat velg speleng / peang (asal jalannya pelan dan tidak nyungsep ke jalan berlobang ) penambalan ban tubeless pun tidak perlu mencongkel velg jadi velg gak bakal lecet dah.

Itulah  5 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Satria FU

Baca : Cara Mengatasi Bunyi Berisik Rantai Satria Fu
Share this artikel :

0 Response to "5 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Satria FU"

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar , dengan senang hati saya akan membalas komentar anda