Cara Menjual Barang di Bukalapak Agar Hasilnya Maksimal


Cara Menjual Barang di Bukalapak Agar Hasilnya Maksimal - Sama halnya dengan market place lainnya, cara menjual barang di Bukalapak tidaklah sulit. Sebagai pelaku bisnis online, Anda bisa memanfaatkan platform ini untuk memaksimalkan penjualan produk. 


Mengapa harus menggunakan Bukalapak? Hal ini dikarenakan dibandingkan market place lainnya, Bukalapak lebih populer. Jadi, banyak pembeli yang membeli produk secara online disini.


 

3 Cara menjual barang di Bukalapak

1.  Buat akun Bukalapak 

  1. Ketika Anda ingin mulai berjualan di Bukalapak, maka wajib mempunyai akunnya dulu. Oleh sebab itu, bukalah laman resminya di www.bukalapak.com. 
  2. Setelah berhasil masuk, maka Anda dapat segera membuat akun Bukalapak. Pada tahap ini, klik kolom “Daftar” yang letaknya berada di bagian kanan atas halaman utama. Kemudian, akan muncul halaman baru untuk langkah berikutnya.
  3. Apabila sudah masuk ke halaman berikutnya, Anda diminta untuk mengisi formulir pendaftaran secara lengkap. Namun, jika Anda tidak ingin melalui tahap ini, maka proses pendaftaran bisa dilakukan menggunakan akun Facebook maupun Google. Anda hanya tinggal mengklik pada bagian kolom tersebut dan akun Bukalapak akan terdaftar secara otomatis.
  4. Pada tahap berikutnya, sertakan nomor telepon dan email yang valid. Tujuannya adalah agar memudahkan proses verifikasi akun Bukalapak milik Anda.
  5.  Kemudian, ketikan nama toko yang Anda inginkan. Gunakan nama toko yang menarik dan mudah diingat oleh konsumen.
  6.  Ketikan password untuk akun Bukalapak Anda. Pastikan password mudah untuk Anda ingat.
  7. Bacalah terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang diatur oleh Bukalapak. Setelah Anda setuju, maka beri tanda centang atau check list pada kolom “Setuju”.
  8. Jika semua data sudah Anda isi dengan lengkap dan benar segera klik tombol “Daftar”. Tombol ini berada pada bagian bawah formulir pendaftaran. Dengan mengklik tombol ini artinya proses pembuatan akun Bukalapak akan segera diselesaikan.
  9. Tunggulah konfirmasi email yang dikirimkan oleh pihak Bukalapak. Setelah Anda menerimanya, klik link yang ada untuk mengkonfirmasi akun Bukalapak Anda. 
  10. Jika konfirmasi telah Anda lakukan itu artinya akun Bukalapak siap digunakan untuk berjualan.  

 

2. Lengkapi profil toko Anda

Agar mudah meningkatkan angka penjualan produk, maka Anda perlu melengkapi profil toko terlebih dahulu. Buat profil toko yang menarik dan sesuai ketentuan Bukalapak pastinya, caranya yaitu dengan membuka menu “Pengaturan”. 

Waktu melengkapi profil toko sertakan juga berbagai informasi penting. Seperti nomor telepon, syarat pengiriman, prosedur pembayaran dan jumlah produk.
 

 

3. Unggah foto produk

Apabila Anda telah selesai melengkapi profil toko, tahap selanjutnya adalah mengunggah foto produk yang akan dijual. Ada beberapa aspek yang perlu Anda perhatikan dalam pemilihan foto produk untuk diunggah. Diantaranya yaitu gunakanlah foto yang jelas dan layak. Tidak sekedar jelas dan layak, ciptakan juga foto produk dengan konsep maupun angle yang menarik.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kredibilitas produk Anda di mata konsumen. Tidak hanya itu, usahakan agar Anda juga melengkapi semua kolom terkait deskripsi produk dengan jelas. Penjelasan ini meliputi aspek syarat pembayaran dan juga jasa pengiriman yang Anda tawarkan.

Pelaku bisnis manapun tentu menginginkan produknya terjual secara maksimal. Salah satu strategi pemasaran yang dapat diaplikasikan adalah menyebar produknya di berbagai market place terutama Bukalapak. Ada beberapa alasan mengapa Anda disarankan berjualan di Bukalapak. Diantaranya adalah populer di kalangan konsumen serta cara berjualan barang di Bukalapak itu relatif praktis.

0 Response to "Cara Menjual Barang di Bukalapak Agar Hasilnya Maksimal"

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar , dengan senang hati saya akan membalas komentar anda