Cara Ampuh Menghasilkan 10 Juta / Bulan Lewat Google Adsense


Cara Ampuh Menghasilkan 10 Juta / Bulan Lewat Google Adsense - Pada era teknologi modern seperti sekarang ini, cara menghasilkan uang lewat Adsense bisa Anda lakukan dengan mudah. Salah satu media yang bisa Anda gunakan adalah Google Adsense. Pada dasarnya, Google Adsense adalah kesempatan untuk memperoleh penghasilan melalui situs kecil, menengah hingga besar.

Disini, Anda bisa mengiklankan barang dan juga jasa yang relevan dengan konten website. Apabila pengunjung website Anda melakukan klik terhadap Adsense ini, maka timbal baliknya adalah berupa penghasilan. Memperoleh penghasilan melalui Adsense tentu harus diawali dengan pembuatan Ad Unit. Namun, sebelum membahasnya perlu Anda ketahui dahulu apa itu definisi dari Adsense.

Pengertian Google Adsense


Sebenarnya, Adsense merupakan iklan yang ditampilkan pada blog atau website milik Anda. Salah satu jasa layanan periklanan yang direkomendasikan untuk Anda adalah Google Adsense. Umumnya, jenis iklan yang ditampilkan oleh Google Adsense relatif bervariasi.

Mulai dari video, teks, gambar serta teks dan gambar. Google akan membayar penghasilan ketika pengguna mengklik atau tidak mengeklik iklan. Pada intinya anda tetap akan dibayar walaupun tidak ada pengunjung yang melakukan klik pada iklan anda, untuk besaran bayarannya pengalaman di blog saya ini sekitar $ 5 Dollar / 1000 pengunjung. Jadi saya bisa menghasilkan sekitar $ 40 / hari atau sekitar 500rb / hari.

Cara menghasilkan 10 juta / bulan lewat Adsense 


1. Membuat Blog


Langkah pertama sebelum anda bisa menghasilkan 10 juta / bulan lewat google adsense adalah anda harus memiliki blog terlebih dahulu, tidak mungkin jika anda tidak punya blog tapi ingin memasang adsense.Ibarat kata ingin jualan tapi belum ada lapaknya.

Anda bisa membuat blog di Blogger.com atau wordpress.com . Kedua website tersebut menyediakan layanan yang memungkinkan anda menulis sebuah blog secara gratis.

Hal penting yang harus diperhatikan dalam membuat blog adalah jangan sekali kali melakukan copy paste artikel orang lain lalu anda posting di blog anda karena hal itu akan sia sia belaka, blog anda tidak akan diterima oleh google adsense dan yang lebih parah anda bisa dituntut oleh pemilik artikel yang anda copas tanpa ijin.

Buatlah artikel se original mungkin sesuai dengan kemampuan anda, misal anda memiliki ketertarikan tentang masakan , anda bisa mengisi blog dengan tema resep - resep masakan / cara mengolah masakan, karena google adsense sangat menghargai sebuah originalitas artikel.
Tulislah artikel sebagus dan sedetail mungkin karena itu akan berpengaruh kepada banyak / sedikitnya pengunjung yang akan datang ke blog anda.

2. Pendaftaran ke Google Adsense

Setelah anda sudah memiliki beberapa artikel dan pengunjung yang lumayan banyak maka tidak ada salahnya anda mencoba mendaftarkan blog anda agar bisa memiliki akun google adsense. Pengalaman saya blog ini baru diterima oleh google dan bisa menghasilkan 10 juta / bulan setelah 3 tahun berjuang menulis artikel secara original.

Maka kuncinya adalah anda harus bersabar dan jangan mudah menyerah, tidak ada yang instan semua hal membutuhkan perjuangan dan pengorbanan. Asal anda yakin tidak menutup kemungkinan anda akan bisa menghasilkan 10 Juta / Bulan seperti saya.

Untuk mendaftarkan blog ke Adsense caranya adalah Jika menggunakan Blogger  pada halaman dashboard pilih menu "penghasilan" maka anda akan diarahkan ke pendaftaran akun adsense.Ikuti langkah- langkahnya jangan sampai ada yang terlewat.

Ada beberapa tahapan yang akan anda temui saat mendaftar adsense, yang pertama adalah tahap verifikasi akun adsense biasanya hanya berlangsung beberapa jam.

Yang kedua adalah tahap review, yaitu google adsense melakukan peninjauan terhadap blog anda apakah blog anda memenuhi persyaratan untuk bisa di pasang iklan dari google adsense, tahap ini akan berlangsung 1minggu, 2 minggu, sampai dengan 1 bulan.

Jadi harap bersabar pada tahap ini. pada tahap kedua ini anda akan diberi sebuah script iklan yang harus dipasang di blog milik anda akan tetapi iklan belum akan muncul, tampilannya hanyalah kotak putih kosong.

Tahap ketiga, adalah proses diterimanya pengajuan iklan adsense anda dengan ditandai ada email dari google adsense yang isinya bahwa pengajuan anda telah di aprove dan otomatis iklan yang anda pasang tadi sudah mulai muncul tidak kotak putih kosong lagi.


3. Pemasangan Iklan Adsense di Blog Anda


Setelah di terima maka langkah menambahkan unit iklan adalah sebagai berikut :
1.    Tahap pertama, terlebih dahulu masuklah ke akun Adsense milik Anda. Setelah masuk, klik opsi My Ads yang berada di bagian kiri atas. Pada tahap ini, Anda harus membuat Ad unit baru. Caranya yaitu klik Content – Ad Units – klik tombol +New Ad Unit yang berada di area layar utama.

2.    Selanjutnya, berilah nama yang sesuai untuk Ad Unit Anda. Pada umumnya, kebanyakan orang menggunakan format penamaan standar untuk mengelola data yang berjumlah besar. Contoh format penamaan standar yaitu (situs target untuk iklan)_(besarnya ukuran iklan)_(tanggal iklan ditayangkan).

3.    Sebelum iklan benar-benar ditayangkan, Anda bisa terlebih dahulu melakukan preview. Tujuannya adalah Adsense yang ditampilkan ukurannya proporsional dengan website.

4.    Kemudian, aturlah jenis iklan Anda. Apakah Anda menginginkan tampilannya hanya berupa teks, gambar atau teks beserta gambar? Pengaturan ini akan menentukan jenis iklan yang akan Anda lihat di website nantinya.

5.    Anda bisa mengelompokkan iklan Anda baik berdasarkan ukuran atau lokasi pada halaman. Cara mengelompokkan Adsense ini bisa dilakukan dengan membuat Channel Custom. Dengan adanya Channel Custom, maka Anda mudah untuk menargetkan serta mengarahkannya pada Ad Unit.

6.    Berikutnya, Anda bisa menciptakan gaya iklan sesuai dengan selera. Anda dapat mengatur warna border, judul, background, teks hingga url Adsense. Disamping itu, Anda juga bisa melakukan pengaturan gaya sudut mulai dari persegi hingga bundar. Pemilihan jenis dan ukuran font juga bisa dilakukan pada tahap ini.

Idealnya, penerapan adsense yang baik adalah ketika disesuaikan dengan warna dan juga tampilan dari website Anda. Disini, Anda bebas untuk mengkreasikan website apakah akan menggunakan pengaturan iklan milik sendiri atau bawaan standar dari Google.

7.    Terakhir, apabila Anda sudah selesai melakukan pengaturan iklan maka hasilnya bisa disimpan dengan klik tombol Save and Get Code. Setelah Adsense disimpan, Anda akan mendapatkan kode HTML untuk website yang dimiliki. Jika Anda belum memahami cara menambahkan kode ke situs, maka bisa meminta Google untuk memberikan panduan.


4. Optimasi Iklan & Artikel Blog

Setelah berhasil memasang unit iklan maka hal penting agar  bisa  Menghasilkan 10 Juta / Bulan Lewat Google Adsense adalah menaikkan traffic pengunjung ke blog anda dengan cara sering update artikel dan melakukan percobaan pemasangan unit iklan.

Dari pengalaman saya penghasilan yang besar saya dapatkan dengan memasang jenis iklan text / link + iklan responsif dikarenakan iklannya lebih sesuai dengan artikel yang saya posting jadi besar kemungkinan pengunjung akan melakukan klik pada iklan saya.

Untuk bisa mendapatkan 10juta / bulan dibutuhkan sekitar 10.000 kunjungan / hari ke blog anda jadi sekitar 300.000 pengunjung / bulan. Untuk itu selamat berjuang untuk menaikkan jumlah pengunjung blog anda.

Selain lewat blog ada banyak cara menghasilkan uang lewat Adsense yang dapat Anda lakukan. Diantaranya adalah menyertakan Adsense pada akun Youtube milik Anda. Namun, sebelumnya Anda perlu mendesain dan mengatur Ad Unit sedemikian rupa. Melalui pengaturan Ad Unit yang maksimal, maka hasil Adsensenya juga akan maksimal.
Share this artikel :

0 Response to "Cara Ampuh Menghasilkan 10 Juta / Bulan Lewat Google Adsense"

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar , dengan senang hati saya akan membalas komentar anda