3 Pekerjaan Yang Dianggap Sepele, Tapi Cukup Menghasilkan


3 Pekerjaan Yang Dianggap Sepele, Tapi Cukup Menghasilkan - Tidak sedikit orang yang lebih mengutamakan tampilan dari pada isi. Begitu juga dalam memilih sebuah pekerjaan, lebih mengutamakan gengsi ketimbang hasil. Banyak yang mengeluh jaman sekarang susah mencari pekerjaan, padahal pekerjaan itu banyak, yang sedikit itu pekerjaan yang sesuai dengan keinginan. Berikut beberapa pekerjaan yang diremehkan tapi hasilnya cukup manjanjikan dan terkadang membuat iri para pekerjaan kantoran.

1. Pengemis atau Peminta-minta

Pekerjaan Yang Dianggap Sepele, Tapi Cukup Menghasilkan
Profesi ini saya letakan diurutan pertama karena di kasta sosial masyarakat kita ini merupakan pekerjaan yang sangat hina, namun kita semua tahu penghasilan mereka tidak bisa diremehkan. Sebut saja Muklis, 64 tahun, pengemis asal Padang.

Pria bertubuh kumal itu digelandang petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan saat sedang melakukan rutinitasnya mengemis di bawah jalan layang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada tahun lalu. Saat dilakukan pemeriksaan yang bersangkutan kedapatan membawa uang lebih dari 90juta.

Ada juga Arif Komady, pria yang mengaku berasal dari Banjarmasin Kalimantan Selatan ini terjaring razia pada Juni lalu yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja bersama Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotawaringin Timur saat melakukan razia di Taman Kota Sampit Kalimantan Timur. Saat di periksa ternyata Arif Komady memiliki mobil sedan, kartu ATM dan kartu kredit.

Itulah beberapa contoh banyak orang yang kaya dari hasil mengemis. Tapi pekerjaan ini tidak layak untuk di contoh, carilah pekerjaan yang lebih manusiawi yang tidak menghina diri sendiri.

2. Tukang Parkir

Pekerjaan Yang Dianggap Sepele, Tapi Cukup Menghasilkan
Mau dikelolah baik secara modern mau konvensional pekerjaan ini sama-sama menjanjikan. Saat membangun sebuah mall atau pusat perbelanjaan, saat ini pengelolah telah mempersiapkan lahan parkir khusus yang luas areanya bisa hampir sama dengan tempat usaha komersilnya. Pendapatan dari lahan parkir ini cukup menggiurkan.

Di Bandar Lampung saja ada salah satu mall yang pemasukan dari parkir saja bisa 5-7 juta perhari, apa lagi di kota-kota besar lainnya, mungkin bisa 20 jutaan perhari. Atau sebut aja jontor, pria 35 tahun asal lampung selatan ini. Pria dengan rambut ikal ini bisa mendapatkan 75-100rb bersih perhari setelah dipotong 20rb untuk retribusi pasar hanya dengan menjadi tukang parkir di pasar tradisional.

Cukup menggiurkan bukan hasil dari mengolah parkir. Maka tak jarang banyak orang membuka parkir ilegal di pinggir-pinggir jalan dekat pusat perbelanjaan yang ahirnya bikin macet. Tak jarang pula para tukang parkir beradu mulut bahkan fisik hanya untuk mempertahankan dapur mereka.

3. Tukang Pijit

Prosesi satu ini dianggap sepele namun butuh keahlian khusus, tidak semua orang bisa melakukannya. Memiliki keahlian baik pijat tradisional, pijat refleksi, pijat bayi maupun pijat plus-plus semua cukup menjanjikan. Tetangga saya, dipanggil Mbak Sob, umur sekitar 90 tahun, memiliki keahlian pijat bayi dan dewasa.

Untuk bisa menikmati jasanya tidak ada tarif khusus yang di berikan. Tapi rata-rata untuk pasien bayi memberi uang jasa sekitar 10-20rb dab dewasa 30-50rb. Meskipun sudah sepuh, perempuan ini masih memiliki tenaga yang kuat untuk memperbaiki urat-urat yang terkilir, saya dan keluarga salah satu pelanggan tetapnya.

Beliau setiap hari bisa melayani tidak kurang dari 10 pasien, tinggal kalikan saja berapa pendapatan beliau setiap harinya.

Itulah beberapa pekerjaan kasar yang diremehkan tapi hasilnya mengalahkan pekerja kantoran. Gimana? masih mau bermalas-malasan untuk menjemput rejeki Tuhan. Buang jauh-jauh rasa gengsimu, jangan jadikan pendidikan tinggimu sebagai penghalang dan pemilih pekerjaan. Apapun pekerjaan anda yang penting halal dan tidak merugikan orang lain.
Share this artikel :

0 Response to "3 Pekerjaan Yang Dianggap Sepele, Tapi Cukup Menghasilkan"

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar , dengan senang hati saya akan membalas komentar anda